Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menghimbau masyarakat untuk tidak mengguna Virtual Private Network (VPN) secara sembarangan. Sebab, bisa membahayakan keamanan data penguna.

Penggunaan sembarang layanan VPN (reputasi tidak terverifikasi) mengakibatkan data-data penting milik pribadi dapat dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Simak video berikut ini.

Terus ikuti berita ekonomi bisnis dan analisis mendalam hanya di

CNBC Indonesia terafiliasi dengan CNBC Internasional dan beroperasi di bawah grup Transmedia dan tergabung bersama Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia dan CNN Indonesia.com.

CNBC Indonesia dapat dinikmati melalui tayangan Transvision ch 805 atau streaming melalui aplikasi CNBC Indonesia yang dapat di download di playstore atau iOS.

Follow us on social:

Twitter:

Facebook Page:

Instagram:

29 COMMENTS

  1. dihimbau seperti ini ga akan dihiraukan juga. diluar sana ada yang rela keluar tengah malam dengan resiko yang jelas nyata hanya untuk nyari penumpang dan mengandalkan komunikasi yang diblokir.
    lebih besar mana resiko yang mereka ambil. ketimbang pakai vpn?

  2. yg gw tangkap sih ini upaya pemerintah biar rakyat pada gk nonton porno, trs sm indonesia lagi kisruh setelah pemilu jd sengaja di batasin pemakaian medsos biar gk ada berita2 hoax dan membuat panas keadaan serta memancing keributan, sedangkan klo pakai vpn semua pemblokiran dari pemerintah jd gk berguna, jadi menurut gw sih yg dilakukan pemerintah mungkin sudah benar cuma penyampaian nya saja yg kurang tepat, (ini cm pemikiran ane pas sambil nongkrong di wc 😂😂😂😂)